Dari IGOS Summit 2

Lumayan cape juga ikutan acara IGOS Summit 2 di JaCC selama 2 hari, meskitpun stand yang digelar gak rame-rame amat. ūüėÄ

berikut jepretan-jepretan ari IGOS Summit 2 di JaCC

lebih lanjut >>

Iklan
Tagged with:
Ditulis dalam ngalor ngidul

Telepon Setan. Siapa Setannya?

Beberapa hari ini rasanya males banget buka wordpress gara-gara kebanyakan berita teratas isinya cuman isu-isu tentang sms merah, sms setan, telpon setan dan sebagainya yang katanya bisa bikin mati.

Pertanyaan yang paling mendasar adalah : ” siapa sih sebenernya yang jadi setannya?”

Ya tentu saja yang jadi setannya itu orang-orang yang membuat serta menyebarkan berita meresahkan itu.

Tagged with:
Ditulis dalam about all, ngalor ngidul

Jakwiran – Situs Jejaring Sosial Ala Tegalan

Anda mungkin sangat tidak asing lagi dengan namanya friendster, sebuah situs jejaring sosial yang menghubungkan anggota atau membernya dengan anggota-anggota yang lain sebagai teman, sehingga terbentuk jaringan yang menghubungkan orang perorang sebagai teman, dan temannya teman antar anggotanya. Selain friendster ada juga situs sejenis yang sudah populer, seperti myspace, multiply, juga situs jejaring lokal ACS, temanster dan lain sebagainya.

jakwiran1.jpg

Sekarang ini ada situs jejaring sosial yang mempunyai ciri kedaerahan, yaitu dari daerah Tegal, Brebes, Pemalan dan sekitarnya (sesuai yg tertulis di situsnya) dengan nama Jakwiran, dengan alamat www.jakwiran.com. Nama Jakwiran berasal dari kata jakwir yang merupakan bahasa prokem daerah Tegal yang berarti batir (bahasa tegal) atau teman dalam bahasa indonesia.

Situs ini bertujuan untuk menjaring komunitas dunia maya yang berasal dari daerah Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya baik yang ada di daerahnya maupun yang berada di perantauan, atau juga bagi yang ingin berkenalan dengan orang-orang daerah tegalan tersebut.

Situs ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dan tali silaturahmi di dunia maya bagi warga Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya sesuai harapan dari adminnya.

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam about all

Sambut Tahun Baru dengan Doa

Tahun baru 1429 Hijriah, mari kita sambut dengan doa.

Doa Ahir Tahun

dibaca sebelum maghrib (ba’da ashar)

doa akhir tahun

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, apa yang telah aku lakukan dalam tahun ini terhadap hal-hal yang Engkau larang aku untuk melakukannya dan aku masih belum bertaubat. Sedangkan Engkau tidak redha dan tidak melupakannya. Dan aku telah melakukannya di dalam keadaan di mana Engkau berupaya untuk menghukumku, tetapi Engkau mengilhamkanku dengan taubat atas kelalianku melakukan dosa-dosa itu semuanya. Sesungguhnya aku memohon keampunan-Mu, maka ampunilah aku. Dan tidaklah aku melakukan yang demikian atas apa yang Engkau ridhai dan Engkau menjanjikanku dengan pahala atas yang sedemikian itu. Maka aku memohon kepada-Mu.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Wahai yang Maha Pemurah, Wahai Yang Maha Agung dan wahai Yang Maha Mulia agar Engkau menerima taubat itu dariku dan janganlah Engkau menghampakan harapanku kepada-Mu Wahai Yang Maha Pemurah. Dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad, ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan mengaruniakan kesejahteraan ke atas mereka.

Doa Awal Tahun

dibaca setelah maghrib (ba’da maghrib)

Doa awal tahun

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Engkaulah yang kekal abadi, yang qadim. Yang awal dan atas kelebihan-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang berlimpah dan ini adalah tahun baru yang telah muncul di hadapan kami. Kami memohon pemeliharaan dari-Mu di sepanjang tahun ini dari syaitan dan para pembantunya dan dari bala tentaranya dan juga pertolongan terhadap diri yang diperintahkan melakukan kejahatan dan usaha yang mendekatkanku kepada-Mu Wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Yang Maha pengasih dari mereka yang mengasihi dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad. Nabi yang ummi dan ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan kesejahteraan ke atas mereka.

Semoga Allah SWT melimpahakan Rahmatnya kepada kita semua

Amien…

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam about all

Refleksi Tahun Baru

Saat hendak menulis tentang tahun baru, tiba-tiba saya jadi teringat tulisan teman satu kost saya yang bernama Andriansyah (Alay) saat tahun baru 2003, yang dia tulis di komputer saya ini. Setelah saya telusuri dari direktori ke direktori, akhirnya ketemu juga tulisannya.

“REFLEKSI TAHUN BARU”

HIDUP…

itulah perjalanan yang sedang kita jalani saat ini.

Entah kapan itu kan berakhir.

Esok, lusa, atau bahkan mungkin untuk seribu tahun lagi.

Detik yang terlewati, telah memberi berjuta arti, yang semakin lama semakin membuat kita enggan tuk mati.

Itulah manusia…sering terlelap dalam kegelisahan yang mereka anggap sebagai sebuah kebahagiaan sejati.

Kebahagiaan yang membuat mata hati serasa terkunci.

Semestinya…satu hal perlu kita Рsebagai manusia Рsadari, bahwa setiap manusia pada hakekatnya diciptakan untuk mati.

Mati sebagai seorang manusia…dan bukan sebagai binatang.

Mati… dengan meninggalkan semua yang dimiliki.

Jogjakarta diawal tahun yang baru, 2003.

Written by : Andriansyah

Tagged with: , , , , , ,
Ditulis dalam about all

Men”deepfreeze”kan Linux

Mendeepfreeze-kan linux? ini bukan barang baru memang, sudah agak lama dan sudah pernah saya posting di blog saya yang dulu (sekarang dah ilang blognya), tapi pasti banyak juga yang berkata “ach.. yang bener aja… linux koq pake di deepfreeze segala”, dan memang sistem linux itu tidak bakalan bisa kita rubah atau utak-atik seenaknya seperti pada sistem window$ tanpa ada akses ke login root.

Namun buat yang komputernya diakses atau digunakan oleh banyak orang seperti di warnet, rental dan sebagainya, mungkin pernah merasa sebal ketika tampilan di desktop mulai berubah dengan kondisi yang sangat aneh, seperti tombol start menu yang ada di tengah-tengah panel, taskbar yang tiba-tiba menghilang dari panel, atau bahkan browser firefox yang tiba-tiba tidak bisa untuk browsing internet lantaran ada yang mengubah menjadi offline mode.
Read more ›

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Linux

Nero Linux 3

Sudah lama nih gak pernah pake software Nero Burning. Dulu pernah mencoba Nero Linux dengan tampilan yang alakadarnya. Saya memakai Nero Linux lantaran software K3B yang biasa dipakai tidak dapat mencopy cd yang multitrack seperti pada VCD dan CD yang berisi lebih dari satu track.

Akhirnya penulis mendownload software Nero Linux 3 versi trial dari situs nero.com, setelah di install penulis kaget dengan tampilannya yang berbeda 100% dengan tampilan versi sebelumnya. Kali ini tampilannya benar-benar mirip dengan Nero yang versi Window$.

Screen Splash Nero Linux 3 Nero Linux 3 UI

download full version..??? kayaknya di sini ada nih

Tagged with: ,
Ditulis dalam Linux Software
Jakwiran
Pernah Dilihat
  • 4,347 kali
Pengunjung

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile